Pages

Saturday, May 25, 2013

Harga Samsung Galaxy Note Mahal?

Demam tablet dari seluruh warga dunia sungguh telah dimanfaatkan oleh semua pendor produsen gadget dan pc, termasuk juga Samsung. Pendor asal korea ini sangat rutin mengeluarkan varian tablet baru setiap tahunnya, salah satu produk andalannya adalah varian Samsung Galaxy. Mereka mengklaim bahwa saat ini mereka menguasai pasar dunia lebih dari 30 %, salah satu tablet yang banyak digemari konsumen adalah Samsung Galaxy note. Harga dari tablet ini menurut sebahagian orang murah dan sebahagian lagi mengatakan mahal. Umumnya konsumen yang mengatakan murah adalah orang-orang yang telah memakai salah satu tablet dari varian Samsung galaxy.

Di pasaran harga samsung galaxy note ini ditawarkan toko penjual gadget sekitar 7 jutaan untuk tablet baru dan sekitar 5 jutaan untuk yang bekas. Galaxy note 2 merupakan produk SG terbaru yang beredar saat ini. Cukup banyak penambahan fitur dan fungsi spesifikasi dari pendahulunya Galaxy Note. Membeli tablet atau gadget lainnya sungguh bijak kita melihat terlebih dahulu spesifikasi secara detail dari produk tersebut, dan pahami fitur-fitur yang ditawarkan agar tidak serasa membeli kucing dalam karung. Mengingat harga dari tablet bukanlah murah.

Harga samsung galaxy note 2 sekitar 7 jutaan ini menawarkan fitur-fitur komunikasi, multimedia, gaming dan database secara bersamaan dalam satu gadget. Jaringan yang didukung adalah 2G – 4G. Dimensi layar yang ditawarkan 720 x 1280 px, 5.5 inci menggunakan layar dari amoled touch screen. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan menggunakan RAM 2 GB Untuk eksternal bisa dipasangi hard disk up to 64 GB. Seperti tablet-tablet lainnya Apple dan Sony kamera dari Samsung galaxy juga 2 buah di depan dan belakang. Kamera belakang berkekuatan 8 MP dan kamera depan 1,9 MP.

Sebagai pengguna windows saya akan lebih suka seandainya Samsung galaxy note menggunakan os windows 8, karena menggunakan OS yang kurang familiar buta saya. Operating system dari SG note adalah Android v4.1 kemampuan processor dari Galaxy note 2 ini mencapai 1,9 Ghz. Browser bawaan adalah HTML 5 namun bisa diinstal dengan chrome for android. Support dengan GPS data location serta support dengan java all version.

Dengan fitur sedemikian rupa harga samsung galaxy note ditawarkan sekitar 7 jutaan. Bagaimana menurut pendapat anda? Apakah ini termasuk tablet murah berkualitas atau tablet mahal? Sesuai dengan yang saya paparkan di awal bahwa ukuran murah atau mahalnya sebuah tablet sangat bergantung pada siapa yang membeli.